Me and Plagiarism

For the first time in my life, I’ve been accused for plagiarism because of a software. Let’s check what plagiarism means in wikipedia, the one and only best friend in finding definition.

Plagiarism is defined in dictionaries as “the wrongful appropriation, close imitation, or purloining and publication, of another author’s anguage, thoughts, ideas, or expressions, and the representation of them as one’s own original work.” — wikipedia.com

Let me make it clear, I’ve never mention/say that the quotes are by me. Or my friend Rian. We put our source in every quote we use. Such as according to… or from….

Just because we didn’t quote it rightly, they accused us doing plagiarism. There r differences in wrong writings n plagiarism, Madam.

And so here I am. Going back to the office holding my thesis warning letter.

And btw, they didn’t even give us a thesis writing class. O I’m so pissed. And so gonna make them pay for this, by showing them that I have the ability to write right. But madam, mister, n miss from Binus Business School, I’m so through with u n Binus. U grade yourself just as the same as the software capabilty. Fix your curriculum, operation, and plagiarism checking. We pay u a lot for those things!

Posted in Uncategorized | Tagged , , | 2 Comments

Karimunjawa – 3rd day (Aug 16, 2010)

Hihihi. Lama sekali baru post lagi ya? Maaf ya!

Ini cerita di hari ke3 di Karimunjawa. Lagi-lagi kita lompat-lompat pulau. Semoga ingatanku masih bagus ya?

Pulau-pulau yang aku kunjungi dihari ketiga adalah P. Tengah, P. Kecil, dan Gosong. Memang tidak sebanyak di hari kedua. Tapi tetap menawan hati koq.

Di pulau kecil kami snorkelling dan main pantai. Sempat juga muterin pulau yang cuma <30 menit kalau diputarin santai. Di tempat ini kami nemu banyak banget kerang-kerang lucu.

Beberapa foto di P.Kecil

image

image

image

image

image

image

Kemudian kita pegi lagi ke P. Tengah. Di pulau ini ada vila tengah laut. Well, ga bener-bener tengah sih. Cuma ya agak tengah laut. Hehehe. Tapi masih deket pantai. Di situ ada warung darurat kecil untuk kopi dan cemilan. :) menikmati cemilan + pemandangan luar biasa = superb! O ya. Disini kita juga snorkelling dan main pantai juga. :)

Foto2 P. Tengah

Terakhir kita ke Gosong. Lucu banget d “pulau” ini. Luasnya kurang dari 100 m2. Ini fotonya.

Sorenya kita mampit ke penangkaran lobster untuk beli lobster untuk makan malam. 700rb untuk 5 lobster + 1 lobster mini. Itu buat makan ber9. Seru seru. Ini foto lobster yang sudah di bakar oleh Mas Tarul, salah satu guide dari http://www.karimunjawa-islands.info/.

setelah di habiskan isinya. hahaha.

Nyum! Fun meal! :D

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Karimunjawa – 2nd day (Aug 15, 2010)

Jam 9 kurang 10 teman2 tour sudah berkumpul di dermaga. Siap untuk loncat2 pulau.

Pulau pertama yang kita kunjungi adalah P. Menjangan Besar. Di sini kita berenang dengan hiu. Iya betul hiu! Seru banget. Hiunya bukan hiu ganas koq.

Hiu di P. Menjangan Besar

Selanjutnya kami snorkelling di P. Menjangan Kecil. Picture picture. Menyusul! :D

Setelah itu kita ke P. Geleang. Pantainya itu lho. OMG OMG OMG. Take a look!

Pantai cantik P. Geleang

Pantai cantik P. Geleang

Keisengan kami di P. Geleang

Bagus banget kan? Yang terakhir memang agak lebai. Hehehe. Di P. Geleang ini kami makan siang dan beristirahat sejenak. Seru! Ngobrol ma crew kapal yang lucu2 juga menyenangkan. :)

Selanjutnya…kami snorkelling lagi di P.Cemara. Ng…fotonya nyari dulu ya. Beda kamera. Kalo ga salah yang ini di fotoin ma Mas Alex.

Nah, destinasi terakhir kami adalah Tanjung Gelam. Di sini kami liat sunset.

Walau agak tertutup awan, tapi tetap cantik ya?

Cakrawala indah!

Pandangan Terakhir Tanjung Gelam

Nah..dengan demikian berakhirlah 1 hari pertama kami loncat2 pulau. :)

Photos: Courtesy of Ms. Fanny Sutanto :)

Posted in Uncategorized | 3 Comments

Karimunjawa – The First Day

Irene! Share gambarnya donkz. Ok ok teman2. Aku akan share gambar2 di hari pertama.

Kami dijemput oleh Mas Gadang jam 5 kurang. Terus dikabari kalo tamu satu lagi belum bangun. Heh? Gimana bisa! Akhirnya dengan penuh kegigihan Mas Gadang tele2 ke hotel mereka dan minta tolong bangunin mereka. :D Jadilah pas dijemput, Mba Uci dan Mas Oka (teman baruuuuu…) masih lecek gimana gitu mukanya. Tapi Mba Uci tetap cantik koq. :)

Mas Gadang hanya menemani kita sampai pelabuhan saja. Tidak ikut berlayar bersama kita. :)

Setelah melalui 6 jam neraka dunia di KMP Muria (bukan salah kapalnya, cuma memang kita tidak terbiasa aja di ombang ambing di laut, mungkin nenek moyang kita pedagang x, bukan pelaut), sekitar jam 15.00 sampailah kami di Karimunjawa.

The first look of Karimunjawa

Rasanya pertama2 ya biasa aja. Pikiran pertama ya cari Mas Alex, contact person kita di pulau itu. Tampangnya kaya gimana ya kita belum tau. Secara di FB, Twitter, dan webnya ga dipajang juga foto Mas2 nya. Dan dudutsnya lagi, gadis cantik ini (gw) lupa catet no telp Mas Alex. Jadi ya nebak aja d kita. Eh bener lho tebakan si Inge. Mas Alex ganteng juga ya. *ketularan keganjenan ce2 jomblo yang gw ajak pegi. hihihihihi*. Kita di kasih jadwal perjalanan dan diantar ke tempat penginapan oleh Mas Tarul, salah satu orang tour jg. :)

Sampai di penginapan kita ketemu Ibu Nuris, pemilik homestay Liandri tempat kita menginap. Liandri ini tempatnya bersih. Ya ce2 memang gitula. Dikasi bersih aja uda senang. Hahaha. Kamar mandi diluar ada 2, ada kipas angin, dan 1 kamar untuk 2 orang.

Pic ini diambil di ruang tamu Homestay Liandri.

Hari pertama kami belum ngapa2in. cuma makan ke alun2 dan tidur untuk menyiapkan energi unt esok hari. :D

Posted in Karimunjawa | Tagged , , , , | 1 Comment

Karimunjawa – The Plan

Di bulan Mei 2010 kami memutuskan untuk pergi. Mulai lah cari tanggal. 17an Agustus kayanya ok. Minta cutiiiiiii!Dari Jakarta kami memutuskan untuk naik pesawat Sriwijaya Air ke Semarang. Sebenarnya cara kami ini agak ribet. Karena jadinya kami harus menginap dulu di Semarang sebelum pagi-pagi ke Jepara. Ini karena kami menghindari 8 jam di bus Jakarta-Jepara. Maklum kita ga mo naik bus lama2. Buang waktu menurut kita. :D *gaya bener ya!*

Tiket pesawat kami pesan dari bulan Mei 2010. Lagi promo pake Mandiri card. Buy 1 get 1. Jadi aku ajak 1 lagi teman gerejaku, Fanny. O ya 2 teman kantor yang aku ajak namanya Inge dan Novitalia(nochai).

Terus kita mulai googling buat cara ke sana, mo ngapain aja di sana, dlsb. Dari rekomendasi teman yang uda ke sana lebih dulu, di hantarkan lah kami ke http://www.karimunjawa-islands.info/. Disitu keliatanlah ada paket2 untuk liburan di Karimunjawa. Ada email dan facebook dan twitter. Seems reliable kalo liat2 comment2 teman2 lain. Admin nya juga cukup aktif. — bisa keliatan kalau ini tour masih ada dan berlaku. Jadi aku tanya-tanya by email *yang dibalas agak lama*. Terus pesan paket untuk 4 hari 3 malam (tadinya untuk 2 hari 1 malam, tapi karena aku pikir nanggung aku ubah aja, setelah ubah tanggal kepergian dari Jakarta di Sriwijaya Air).

Sekitar seminggu sebelum pergi mereview lah diriku ini: pergi hari Sabtu (14 Aug 2010) pulang hari Selasa (17 Aug 2010). Naek kapal KMP Muria, 6 jam perjalanan dari Jepara. *Shock* EH! 6 JAM? Ga bisa naik yang lebih cepat??? Agak panik aku telp la tour ku (waktu itu aku dilayani oleh Mas Gadang)  minta tolong tuker kapal karena kami takut mati (karena mual, bukan karena jatuh ke laut atau semacamnya) di kapal 6 jam. Dia kasi aku no telp pemesanan tiket kapal cepat yang cuma 3 jam dan bisa berangkat dari Semarang. Dia ga bisa pesan lagi karena uda kebanyakan pesan. Jadi aku telp, dapet tiket executive 150rb per orang. Aku transfer d. Yippie! Tinggal ketemu di sana dengan Mas Purwanto untuk tiketnya.

2 hari sebelum pergi Mas Purwanto telp aku. Aku pikir mo genitin aku. *Prikitiuw!* Tapi ternyata dia mo kabari kalo “Kapal cepatnya ga jadi berangkat Mba. Ada kerusakan mesin. Uangnya nanti ditransfer balik ya Mba.” JIAHHHHHH…6 jam d di kapal! Wait! Masih ada tiketnya KMP Muria ga ya? *buru2 telp Mas Gadang lagi* Fiuh. Ternyata masih ada. Tetep jadi d berangkat. Tapi kita harus ke Jepara d jam 5 pagi dari Semarang. Karena bingung naek apa tanya2 lagi donk ma Mas Gadang naek apa dari Semarang ke Jepara. Bisa naek bus atau taksi katanya. *dalam hati: taksi? yakin mas? ga kelebaian naek taksi buat pindah kota?* Ya udala naek bus aja. Tapi Mas Gadang ga tega gitu kita ce2 naek bus x jadi menawarkanla dia, “Ng, gini, aku juga ada antar tamu ke Jepara untuk ke Karimunjawa. Kalau kalian mo bareng boleh aja. Cuma ada tambahan 300rb per mobil. Ya dibagi ber6 cuma 50rb per orang. Tapi bawa tasnya jangan gede-gede ya?” Hihihi. tau aja dia kalo ce2 ribet banyak bawaannya. Ha ha. Ya udala. Daripada repot meningan ikut mobil dia aja. Dijemput pula di hotel. Padahal aku uda menawarkan diri untuk nyamperin dia. Karena kan ini diluar tour ya. Tapi beliau mo jemput. Ya udala ya…Repotin bener ni ce2. Hahaha.

Posted in Karimunjawa | Tagged , , , , , , | 1 Comment

Karimunjawa – Background

Well, first of all, I was not looking for fancy holiday. I just wanted to relax. Enjoy God’s creation of nature. And i want to go to the beach. And where can I get an affordable great nature holiday except here in Indonesia? So I was googling and was amazed by the pictures of Karimunjawa. I said to myself, “Well yeah, definitely going there!”. (Bali is a bit too much for me, googled for Wakatobi and Raja Ampat too but they were like too ‘expensive’ – not just due to the money but the annual leave I could afford)

I took a risk by asking 2 of my office mates to go with me. They were a bit noisy and stubborn in some way and ‘ribet’(Indonesian slang). — Yes you are, girls — . I think I’m the coolest girl among them. Haha.

Saw the pictures, they were as thrill as I was. They didn’t take too much time thinking. So Karimunjawa, here we come!

Here comes the stories! Enjoy! Will write in Bahasa, so prepare your google translate.

PS: i will write the story one by one while preparing my thesis, doing my job, and attending classes. So be patient. *wink wink*

Posted in Karimunjawa | Tagged , , , | 1 Comment

First Post

image

image

It’s so hard to decide what to write in this blog. I haven’t decided yet anyway. But still I write. :)

I love reading books. It’s quite various types of reading. I love novels, technology, management, people, etc. N I read bible. Every morning or evening before I go to bed. Do I love it? Hm…hard question. Even if I decided not to love it, I can’t live without it anyway. So here’s the pic of my NIV bible. A friend’s gift.
And a quote from it:
“The fear of the Lord is the beginning of knowledge, but fools despise wisdom and discipline.” – Proverbs 1:7

image

Posted in Uncategorized | Tagged , | 1 Comment