Karimunjawa – The Plan

Di bulan Mei 2010 kami memutuskan untuk pergi. Mulai lah cari tanggal. 17an Agustus kayanya ok. Minta cutiiiiiii!Dari Jakarta kami memutuskan untuk naik pesawat Sriwijaya Air ke Semarang. Sebenarnya cara kami ini agak ribet. Karena jadinya kami harus menginap dulu di Semarang sebelum pagi-pagi ke Jepara. Ini karena kami menghindari 8 jam di bus Jakarta-Jepara. Maklum kita ga mo naik bus lama2. Buang waktu menurut kita.😀 *gaya bener ya!*

Tiket pesawat kami pesan dari bulan Mei 2010. Lagi promo pake Mandiri card. Buy 1 get 1. Jadi aku ajak 1 lagi teman gerejaku, Fanny. O ya 2 teman kantor yang aku ajak namanya Inge dan Novitalia(nochai).

Terus kita mulai googling buat cara ke sana, mo ngapain aja di sana, dlsb. Dari rekomendasi teman yang uda ke sana lebih dulu, di hantarkan lah kami ke http://www.karimunjawa-islands.info/. Disitu keliatanlah ada paket2 untuk liburan di Karimunjawa. Ada email dan facebook dan twitter. Seems reliable kalo liat2 comment2 teman2 lain. Admin nya juga cukup aktif. — bisa keliatan kalau ini tour masih ada dan berlaku. Jadi aku tanya-tanya by email *yang dibalas agak lama*. Terus pesan paket untuk 4 hari 3 malam (tadinya untuk 2 hari 1 malam, tapi karena aku pikir nanggung aku ubah aja, setelah ubah tanggal kepergian dari Jakarta di Sriwijaya Air).

Sekitar seminggu sebelum pergi mereview lah diriku ini: pergi hari Sabtu (14 Aug 2010) pulang hari Selasa (17 Aug 2010). Naek kapal KMP Muria, 6 jam perjalanan dari Jepara. *Shock* EH! 6 JAM? Ga bisa naik yang lebih cepat??? Agak panik aku telp la tour ku (waktu itu aku dilayani oleh Mas Gadang)  minta tolong tuker kapal karena kami takut mati (karena mual, bukan karena jatuh ke laut atau semacamnya) di kapal 6 jam. Dia kasi aku no telp pemesanan tiket kapal cepat yang cuma 3 jam dan bisa berangkat dari Semarang. Dia ga bisa pesan lagi karena uda kebanyakan pesan. Jadi aku telp, dapet tiket executive 150rb per orang. Aku transfer d. Yippie! Tinggal ketemu di sana dengan Mas Purwanto untuk tiketnya.

2 hari sebelum pergi Mas Purwanto telp aku. Aku pikir mo genitin aku. *Prikitiuw!* Tapi ternyata dia mo kabari kalo “Kapal cepatnya ga jadi berangkat Mba. Ada kerusakan mesin. Uangnya nanti ditransfer balik ya Mba.” JIAHHHHHH…6 jam d di kapal! Wait! Masih ada tiketnya KMP Muria ga ya? *buru2 telp Mas Gadang lagi* Fiuh. Ternyata masih ada. Tetep jadi d berangkat. Tapi kita harus ke Jepara d jam 5 pagi dari Semarang. Karena bingung naek apa tanya2 lagi donk ma Mas Gadang naek apa dari Semarang ke Jepara. Bisa naek bus atau taksi katanya. *dalam hati: taksi? yakin mas? ga kelebaian naek taksi buat pindah kota?* Ya udala naek bus aja. Tapi Mas Gadang ga tega gitu kita ce2 naek bus x jadi menawarkanla dia, “Ng, gini, aku juga ada antar tamu ke Jepara untuk ke Karimunjawa. Kalau kalian mo bareng boleh aja. Cuma ada tambahan 300rb per mobil. Ya dibagi ber6 cuma 50rb per orang. Tapi bawa tasnya jangan gede-gede ya?” Hihihi. tau aja dia kalo ce2 ribet banyak bawaannya. Ha ha. Ya udala. Daripada repot meningan ikut mobil dia aja. Dijemput pula di hotel. Padahal aku uda menawarkan diri untuk nyamperin dia. Karena kan ini diluar tour ya. Tapi beliau mo jemput. Ya udala ya…Repotin bener ni ce2. Hahaha.

This entry was posted in Karimunjawa and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Karimunjawa – The Plan

  1. Adhi says:

    pertamax…

Leave a Reply

